Darwani A.Gani


Darwati A. Gani adalah istri mantan Gubernur Aceh  Irwandi Yusuf juga Ketua Umum dari Yayasan Sambinoe yang memiliki program pendidikan dan pembinaan serta pemberdayaan untuk masyarakat kurang mampu.

Perempuan kelahiran Bireuen, 7 September 1973 ini menghabiskan masa kecilnya di Bireuen, dan menyelesaikan Sekolah Dasar hingga sampai Sekolah Menengah Atas di kabupaten tersebut. Kemudian, dia melanjutkan pendidikan ke Univesitas Syiah Kuala, Banda Aceh dengan mengambil jurusan PDPK Fakultas Ekonomi.

Ibu yang memiliki 2 putra dan 3 putri ini, selalu tampil bersahaja dalam setiap kegiatan yang diikutinya maupun pada saat mendampingi suaminya bertugas. Sebagai Ketua Tim penggerak PKK dan Dekranas NAD, dirinya bersama pengurus di setiap daerah selalu berusaha keras dalam mewujudkan program-program pokok yang dicanangkan untuk mewujudkan kesejahteraan seluruh masyarakat Aceh.

Darwati juga memiliki bakat berwiraswata dengan membuka gallery kebutuhan sandang yang terletak di T Iskandar, Lambhuk, Banda Aceh.

Sumber : Acehpedia.org